Senin, 30 Juli 2012

#day8 : generasi multitasking

Kemajuan teknologi komunikasi sangat membantu kehidupan manusia. Berkat teknologi semua hal serasa menjadi lebih dekat dan lebih cepat. Sisi positif dari kemajuan teknologi ini sudah banyak diulas dan juga sudah kita rasakan. Disisi lain, kemajuan teknologi ini telah melahirkan “generasi multitasking”.Siapa itu generasi multitasking? Mereka adalah generasi yang terbiasa ngobrol dengan sesamanya sembari tetap memainkan iPhone, iPad, BB dan perangkat pintar berteknologi tinggi lainnya. Mungkin sebagian dari mereka berpikir itu lebih efisien, karena dalam satu waktu melakukan banyak hal sekaligus. Padahal, berbagai riset menunjukkan bahwa multitasking ternyata lebih banyak kerugiannya daripada keuntunganya. Kehangatan dgn lawan bicara berkurang,lebihtertarik apa yang ada di timeline dibanding teman bicara, jadi berbicara hanya akan jadi basa basi. Pelupa,banyak dikantor yang saya temui setiap saya temui lalu beliau ketika diajak bicara pegang bb/iphone lalu saya buat appointment dengan beliau,hasilnya terkadang beliau tanyakan lagi kapan dan dimana meetingnya. :( Ada kerugian-kerugian lain yang saya rasakan saat saya sudah mulai kecanduan menggunakan tab dan BB. Namun 2 hal itulah yang paling merugikan hidup saya.Akan tetapi tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri. Kini saya letakkan tab dan BB saat saya sedang berbicara dan berdiskusi dengan siapapun, apalagi dengan keluarga sendiri.Kecanduan memberikan kasih sayang kepada papa,teteh,aadan sobat2 semua jauh lebih baik dibandingkan kita kecanduan terhadap teknologi terbaik sekalipun. Manusia lebih pantas dihargai daripada benda mati itu.Sekarang coba tanyakan kepada orang-orang di sekitar kita, apakah mereka merasa diabaikan atau dirugikan setelah hadirnya teknologi baru dalam kehidupan kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar