Minggu, 10 Maret 2013

(kurang) syukur

Maka nikmat Tuhan yang mana lagi yang kamu dustakan? (QS 55:13)




Kembali dikejutkan cintaNya yang diwujudkan dari seorang bapak tua yang mempunyai kaki hanya satu sedang duduk di trotoar yang disampingnya terlihat membawa barang jualan pisang raja( ah sayang kenapa tak sempat berhenti menghampirinya). Sepanjang perjalanan tadi memikirkan, "ko bisa yah bapa itu masih semangat mencari nafkah, mana anak-anaknya?mungkin mana cucunya? dengan jualan itu 'paling' dapet untung berapa rupiah sih?" terus sepanjang perjalanan pertanyaan-pertanyaan tadi berputar.
DAn berujung mengarah pada satu jawaban hikmah, Saya masih kurang syukur.

Alhamdulillah, di pertemukan dengan kisah sepenggal episode hidup bertemu bapa tadi, nyambung dengan taujih dari Syech Ali di MQfm tadi malam. Sedikit yang nyambung dengan tulisan kali ini, syukur. Sudah banyak bahasan tentang ini, namun masih saja diri ini terus harus diingatkan. Bersembunyi dibalik lemahnya manusia,bahwa iman naik turunkah?

Yang jelas di gambar diatas, itu yang diceritakan Syech Ali. Ada 4 kondisi dimana kita berdoa, dan Allah mengijabhkanya. yaitu
1). Diberi SEBELUM kita meminta
2). Diberi SAAT kita meminta.
3). Diberi dengan YANG LAIN (lebih baik) dari yang kita minta
4). Ditangguhkan doa kita dan diberi pada waktu yang tepat apakah itu di Dunia dan atau di akhirat

Mentafakuri apa yang beliau sampaikan, ternyata diri ini lebih sering merasa "didengar" doa padaNya, jika pada kondisi poin kedua itudikabulkan. PAdahal masih ada 3 kondisi lain, tetapi mengapa diri ini masih saja tak cukup ?

Bukan nikmatnya yang KURANG, tapi syukur nya yang KURANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar